twitter


Adanya mushola FMIPA ini tentu sangat membantu memudahkan para mahasiswa dalam beribadah. Mushola ini selalu ramai setiap tiba waktu sholat. Namun kesannya mushola ini tidak terawat, padahal mushola ini di kawasan MIPA yang memiliki banyak mahasiswa muslim yang mampu merawat mushola mungil ini.

Mushola yang bersih dan indah tentu akan membuat para jamaah sholat khusyuk dalam ibadah dan betah berada di mushola. Untuk itulah perlu adanya restorasi dan pembagian tugas piket kebersihan mushola.

Pertama masalah satir atau pembatas antara jamaah putra dan putrid hendaknya di pakai satir kaku dan kencang supaya terkesan rapi, jangan hanya dari kain yang dicencang bagian atasnya saja. Lalu jika memungkinkan satirnya itu juga sampai depan pintu seperti pada gambar sehingga para jamaah putra dan putrid bias leluasa keluar masuk mushola.

Mukena yang tersedia di rak, sebagian sudah tidak layak pakai. Perlu diganti dengan mukena yang baru. Selain itu mukena-mukenanya perlu dicuci setiap 1 minggu sekali bia tetap terjaga kebersihannya. Mushola akan lebih terlihat indah jika ada sajadahnya, shof solat bisa terlihat rapi

Di mushola perlu juga ada buku-buku eputar agama dan Al-Quran tentunya, sehingga para jamaah bisa membaca al-Quran sehabis sholat, ataupun bisa membaca buku-buku agama yang tentuny bisa menambah keimanan para jamaah.

Rasanya juga perlu ditempelkan jam dinding di mushola, jadwal waktu sholat yang tentunya akan membantu para jamaah dalam melihat waktu.

Penting juga ada kotak amal di dalam mushola, yang uangnya bisa untuk membiayai perawatan untuk mushola ataupun untuk infaq juga.

Sandal-sandal di depan mushola yang dipergunakan untuk mengambil air wudhu perlu juga ditambah jumlahnya, karena sebagian sudah rusak, selain itu perlu juga dibuatkan rak agar tertata rapi.

Untuk jadwal piket kebersihan mushola, pelaksananya diambil dari anggota LDJ se-MIPA. Disini tentu akan mempererat anggota LDJ MIPA.

Kalau bukan kita yang melakukan siapa lagiiiiiiii

0 komentar:

Poskan Komentar

Jam berapa ya?